Don't Miss
Home » flashnews » Potret Baru FPOK IKIP Mataram

Potret Baru FPOK IKIP Mataram

IKIP Mataram yang berdiri sejak tahun 1968 dalam beberapa tahun terakhir ini terus melakukan pembenahan. Ketersediaan dukungan SDM dosen – dosen yang capable dibidangnya sebagai salah satu faktor terciptanya kualitas akademik yang baik merupakan bukti keseriusan dari Yayasan Pembina IKIP Mataram dalam meningkatkan akselerasi mutu Institut. Di Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK)  sendiri saat ini memiliki dosen tetap berjumlah 52 (S2) 7 di antaranya dalam proses penyelesaian program Doktor.

dosen fpok wisuda 23 april 2016

Dosen FPOK IKIP Mataram pada Yudisium FPOK IKIP Mataram di Hotel Golden Palace 23 April 2016

Pengembangan kwalitas SDM ini juga dilakukan dengan mendorong dosen untuk tetap aktif dalam pelatihan /workshop, serta produktif dalam mengemban Tridharma Perguruan Tinggi dimana tugas dosen tidak hanya mengajar namun juga aktif dalam research sebagai peneliti dan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sehingga berimplikasi pada jumlah penelitian, pengabdian serta karya tulis dosen yang meningkat tiap tahunnya. Namun Inovasi Akademik dari segi SDM tidak cukup,  dibawah kepemimpinan Dr. Imam Syafii M.Kes yang efektif menjabat sejak 1 Agustus 2013 lalu telah banyak melakukan terobosan dan inovasi baik dari segi kualitas akademik maupun pelayanan terhadap mahasiswa. Pria yang juga berhasil memberi geliat baru sepak bola usia dini di NTB ini perlahan namun pasti telah memberi ” Potret baru” pada FPOK dimana inovasi tersebut diikuti dengan renovasi gedung perkuliahan yang secara bertahap sejak 2014 hingga 2016. Saat ini ruang perkuliahan seluruhnya telah dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) dan fasilitas pembelajaran yang berkualitas.

Ruang Kuliah Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Setelah Renovasi

Ruang Kuliah FPOK IKIP Mataram  setelah renovasi

suasana perkuliahan

Suasana Perkuliahan

Renovasi tidak berhenti sampai di sana, pelayanan prima pada mahasiswa terus gencar dilakukan. Melalui dukungan Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IOMA) dan Alumni, ruang fakultas yang merupakan center pelayanan mahasiswa pada tingkat fakultas turut dibenahi. Ruang yang juga setelah renovasi kini telah dilengkapi dengan AC dan sofa ini membuat mahasiswa dan alumni dalam kebutuhannya dapat dilayani dengan baik dan nyaman.

15284813_733347046828491_6090275094491158336_n

Pre Launching Ruang Fakultas

Rektor IKIP Mataram dalam kunjungan launching ruang fakultas yang baru

Rektor IKIP Mataram Prof. H. Toho Cholik Mutohir M.A, Ph.D  dalam kunjungan launching ruang fakultas di terima Oleh Dekan FPOK Dr. Imam Syafii. M.Kes

Segala ikhtiar ini tentu berujung pada sebuah harapan untuk terus memberi yang terbaik untuk civitas akademik dan akhirnya Akreditasi “B” yang tahun 2016 lalu diperoleh dari BAN-PT  adalah  bukti bahwa FPOK IKIP Mataram adalah Pilihan yang layak untuk Putra – putri NTB  dalam melanjutkan jenjang pendidikan diperguruan tinggi.

 

Adm. yN