Don't Miss
Home » headlines » MAHASISWA IKIP MATARAM RAIH SUKSES PADA POMNAS 14 TAHUN 2015

MAHASISWA IKIP MATARAM RAIH SUKSES PADA POMNAS 14 TAHUN 2015

Keluarga besar IKIP Mataram saat ini sedang dalam suasana bergembira karena keberhasilan 10 mahasiswa meraih sukses pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke 14 tahun 2015 di Provinsi Aceh.Keberhasilan tersebut terlihat dari perolehan medali berupa 6 emas, 3 perak dan 1 perunggu sekaligus menempatkan NTB pada posisi 7 dari 34 provinsi di DSCN2575Indoensia. Keberhasilan ini juga menjadi sejarah, karena selama perhelatan POMNAS,  NTB tidak pernah masuk 10 besar, namun kali ini putra-putri bumi gora berhasil menyodok ke posisi 7 mengalahkan daerah-daerah yang selama ini dikenal sebagai lumbung atlet seperti Bali dan provinsi-provinsi di pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Alhamdulillah semua mahasiswa dapat menyumbang medali, ungkap Ir. Subagio, M.Sc Wakil Rektor III IKIP Mataram. Master alumni UGM ini juga menyampaikan bahwa prestasi yang diraih karena persiapan matang dan perjuangan tak kenal lelah dari atlet serta doa dan dukungan dari masyarakat NTB khususnya keluarga besar IKIP Mataram.

Pak Subagio menambahkaan bahwa pada saat kepulangan ke NTB pada hari Senin 23 November 2015, tidak semua atlet langsung ke Lombok, karena ada dua orang mahasiswa atas nama Andrian dan Iswandi harus ke Jakarta untuk mengikuti pelatnas dalam rangka persiapan ASIAN Games 2015 (Junadi).